Pemko Pekanbaru Normalisasi Drainase di Jalan Karya Bakti

PUPR Kota Pekanbaru melakukan normalisasi saluran drainase di Jalan Karya Bakti - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU (Riau Forum) – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan normalisasi saluran drainase di Jalan Karya Bakti, Jumat, (26/1).
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, normalisasi dilakukan tepatnya dibelakang Gedung Riau Creative Hub (RCH). Normalisasi dilakukan untuk memperdalam drainase sekaligus membersihkan sampah yang mengendap.
“Normalisasi saluran drainase kita lakukan di Jalan Bakti. Karena ada sampah-sampah kayu dan untuk mengeruk endapan, kita menggunakan bantuan alat berat,” ujarnya.
Ia menjelaskan, pengerjaan normalisasi ini dilakukan melalui bidang SDA PUPR Pekanbaru bersama pejabat RT 04 RW 11 di Kelurahan Tangkerang Barat.
“Kita lakukan bersama pihak-pihak terkait sekaligus untuk menelusuri titik-titik penyebab air tersumbat di drainase tersebut. Kami juga menemukan beberapa titik yang lumpuh akibat sampah dan sedimen yg meninggi,” jelasnya.
Menurutnya, normalisasi saluran drainase terus menerus dilakukan untuk meminimalisir banjir di Kota Pekanbaru. Ia berharap kegiatan normalisasi ini dapat segera berdampak positif dan mencegah banjir di Kota Pekanbaru.
“Semoga dengan adanya giat normalisasi ini dapat memberikan dampak positif hingga menjadikan ini sebagai pondasi masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan drainase yang ada di tempat tinggal masing-masing. Mohon do’akan kami serta terus bersinergi agar Kota Pekanbaru yang kita banggakan dapat terus tumbuh kembang bermarwah,” pungkasnya. (Kominfo10/RD5)
Rate this post
Baca Juga  RUTIN SETIAP TAHUN, LAZISMU KEMBALI SALURKAN PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *