Zia Siswi MAN 1 Pekanbaru diterima di ITB Melalui Jalur SNBP


Pekanbaru (Riau Forum) – Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) meloloskan Zia yang baru berusia 16 tahun di Universitas Padjajaran. Pemilik nama lengkap Zia Axia Qayyima ini diterima di jurusan Ilmu Administrasi Bisnis dan sekaligus menjadi salah satu lulusan termuda di MAN Kota 1 Pekanbaru.

Zia adalah siswi angkatan pertama program kelas percepatan. Program ini membantu siswa belajar sesuai dengan gaya belajarnya yang cepat dalam kurun waktu 2 tahun.

“Kami sangat bersyukur melihat prestasi gemilang siswa program kelas percepatan. Program ini tidak hanya mempersiapkan mereka untuk masuk perguruan tinggi lebih cepat, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang intensif untuk mencapai prestasi maksimal,” ujar Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda, Jum’at (29/3/2024).

Selain Zia, tahun ini empat siswa program kelas percepatan juga berhasil lolos di PTN unggulan di Indonesia melalui jalur SNBP. Siswa sisiwi tersebut adalah, Delvira Innaya Putri diterima di FMIPA ITB, Dini Amalia Putri diterima di Ilmu Hukum Universitas Riau, Dania Chalisa diterima di Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret, dan Bintang Rahman diterima di Teknik Mesin Universitas Andalas.

Ketua Penjamin Mutu Madrasah (P2M) Alif Melky Ramdani menyampaikan bahwa P2M sebagai penanggung jawab program kelas percepatan berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa dengan berbagai inovasi dan juga menggandeng pengajar eksternal yang memiliki kualifikasi dalam menghadapi sub-tes seleksi perguruan tinggi.

Keberhasilan 5 siswa kelas percepatan ini menjadi bagian dari total 72 siswa MAN 1 Kota Pekanbaru yang lolos SNBP tahun 2024. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan mengukuhkan posisi MAN 1 Kota Pekanbaru sebagai lembaga pendidikan unggulan yang mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa kami di MAN 1 Kota Pekanbaru, agar mereka dapat meraih masa depan yang gemilang,” tutup Norerlinda. (ade)

Rate this post
Baca Juga  UMRI Kembali Menjuarai Proposal PKM Terbanyak Didanai Se-LLDIKTI Wilayah X

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *