PDM HADIRI SILATURRAHIM MUBALIGH MUHAMMADIYAH SEPEKANBARU


PEKANBARU (Riauforum.com) – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Jabarullah, S.Sos hadir dalam acara Silaturahmi Pembekalan serta Pemberian buku Induk kepada para asatidz dan mubaligh yang akan mengisi taushiyah Bukan Ramadhan, di Aula Pertemuan Gedung Muhammadiyah Pekanbaru, Selasa (05/03/2024).

 

Dalam kata sambutannya, Jabarullah yang didampingi oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Iswahyudi, memberikan apresiasi kepada seluruh yang selalu Istiqomah menyampaikan dakwah bersama Muhammadiyah, dalam rangka menjalankan gerakan Amar Ma’arif Nahi Munkar serta mensyiarkan Muhammadiyah kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

“Saya berikan apresiasi dan dukungan terhadap program-program yang telah di buat oleh para asatidz dan Muballigh dibawah kordinasi Korps Muballigh Muhammadiyah Kota Pekanbaru. Selanjutnya dalam menjalankan tugas hendaknya mwmperhatikan beberapa ketentuan terkait penyampaian pesan kepada para jamaah”, ujarnya.

 

Untuk Ramadhan tahun ini, Korps Muballigh Muhammadiyah menyiapkan sebanyak 150 orang Muballigh dan asatidz  untuk 23 Masjid Musholla yang tersebar di Kota Pekanbaru, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meletakkan dasar kemanfaatan dan keumatan sehingga ummat bisa memahami agama secara luas dan mendalam, serta menjadikan agama sebagai sumber ajaran dan nilai nilai yang menggerakkan dan memajukan ummat.

 

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, DR. Syahrullah Umar yang turut hadir dalam agenda silaturahmi dikesempatan ini mengatakan, saat ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau telah menjadikan Masjid taqwa Pasar Pusat sebagai Masjid Percontohan dilingkungan Muhammadiyah Riau, “kita sudah melakukan beberapa program diantaranya menyusun jadwal taushiyah di masjid tersebut diantaranya kajian Zuhur, Shubuh dan Ashar”, ujarnya.

 

Syahrullah berharap kedepannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru melakukan hal serupa terhadap beberapa masjid yang ada sebagai percontohan terhadap masjid-masjid lain, kita ada masjid Al-Fida¬† Sukajadi juga Masjid Taqwa Srikandi dan beberapa masjid lainnya, begitu juga nanti di Pimpinan Cabang Muhammadiyah”, sebutnya.

Baca Juga 

 

Selain diisi dengan momen Silaturahmi dan diskusi bersama, Agenda ini juga diisi dengan penyerahan buku simbolis panduan bagi para Ustadz dan Muballigh oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pekanbaru kepada Sekretaris Korps Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Ust. Alfin.

 

Korps Muballigh Muhammadiyah Kota Pekanbaru mempunya visi menjadikan KMM sebagai wadah sumberdaya Muballigh yang berkemajuan dan berkeadaban sesuai cita-cita Muhammadiyah dengan program-program diantarnya : Rekrutmen dan pembinaan Muballigh Muhammadiyah sevmcara berkesinambungan, melakukan pemetaan dan pembinaan terhadap Masjid Binaan dan Mitra KMM, Penugasan Dai Muhammadiyah serta melakukan evaluasi dan Pembekalan secara rutin.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *