MUHAMMADIYAH KOTA PEKANBARU MENGADAKAN PENGAJIAN RAMADHAN 1445 H


PEKANBARU (Riauforum.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru gelar Pengajian Ramadhan 1445 H di autorium Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu (16/03/2024).

 

Turut hadir dalam acara tersebut selain dari Ketua PDm Kota Pekanbaru, Jabarullah,S.Sos dan pimpinan yang lain, tampak hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr. Hendri Sayuti,.MA, Rektor Umri Dr. Saidul amin dan  Syafriyus.

 

Selain itu juga turut hadir peserta perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Majelis/Lembaga/Biro dan Organisasi Otonom se kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ketua dan urusan sebanyak 2 orang. oleh Ketua dan utusan 2 orang, amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tenaga Administrasi, Amal Usaha Sosial (Masjid dan Panti) dihadiri oleh Ketua dan utusan 2 (Dua) orang.

 

Dengan mengusungTema : “Dakwah Kultural: Perluasan Basis Komunitas dan Akar Rumput Muhammadiyah, diharapkan nantinya para peserta memahami perluasan muhammadiyah dari akar rumput yang artinya muhammadiyah tumbuh subur di lingkungan masyarakat.

 

Ketua PDM Kota Pekanbaru, Jabarullah,.S.Sos dalam kata sambutannya menyampaikan pengajian ramadhan ini untuk penguatan dan menggerakkan muhammadiyah. Selain itu juga sebagai program yang berperan untuk menegakkan ajaran islam dan Muhammadiyah berkemajuan di kota Pekanbaru.

 

Rektor UMRI, Dr. Saidul Amin memberikan sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, saat ini UMRI sedang meupayakan sama seperti perguruan tinggi lainnya. Umri juga akan mendirikan Fakultas kedokteran dimana fakultas kedokteran sebagai cerminan dan harkat martabat provinsi riau.

 

“Umri hari ini sedang melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di asia tenggara. Nama Muhammadiyah sudah dikenal di asia tenggara. Yang kurang dimuhammadiyah adalah pengajian. Sehingga sentuhan jiwanya kosong. Maka wajar saja banyak mesjid kita diambil. Banyak warga kita yg belum mendapatkan ilmunya”, ujarnya

Baca Juga  LAZISMU MEMBANTU PEMERINTAH MEMBRANTAS KEMISKINAN MELALUI UMKM

 

Saidul Amin juga mengatakan yang menjadi narasumbernya tentu yang memahami terhadap persoalan keummatan dan muhammadiyah. Narasumber dari PP Muhammadiyah Dr. K.H. Saad Ibrahim, M.A. dan beberapa pemateri lain diantaranya Dr. Saidul Amin, M.A., Drs. Azwir Muin Domo, M.A., Dr. Hendri Sayuti, M.A. kemudian Kuliah Akhir, sekaligus menutup Pengajian Ramadhan, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Oleh Drs. Eddy Marioza.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *