RUTIN SETIAP TAHUN, LAZISMU KEMBALI SALURKAN PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KOTA PEKANBARU


Pekanbaru (Riauforum.com) – Lazismu Kota Pekanbaru kembali membagikan paket sembako. Kegiatan penyaluran ini merupakan bagian dari program Ramadhan Ceria dengan jumlah sembako yang didistribusikan sebanyak 24 paket. Acara yang berlangsung di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Pimpinan Cabang Sukajadi di Pasar Cikpuan Komplek Panti Asuhan Putra Muhammadiyah yang di hadiri Sekretaris Badan Pengurus Harian Lasizmu Pekanbaru oleh Bapak Muhammad Untung Surapati,.M.I.Kom juga diisi dengan tausiyah agama oleh ustadz Dr. Abi Yudi.

 

Manager Lazismu Kota Pekanbaru, Agung yang menyerahkan paket bantuan pada Rabu (13/03) menyampaikan bahwa program yang bekerja sama dengan pengurus Masjid At-Taqwa ini dilakukan secara rutin. “Pelaksanaan penyaluran paket sembako Ramadhan sendiri di Masjid At-Taqwa secara rutin kami laksanakan. Untuk jumlah paketnya pun setiap tahun mengalami penurunan, tahun lalu 150 paket disalurkan, tahun ini baru 24 paket,” ujarnya.

 

Agung melanjutkan, untuk teknisnya para penerima manfaat sebelum hari pelaksanaan pembagian sembako sudah di survey kerumahnya lansung dan bagi yang betul layak dibantu maka mendapatkan undangan sebagai syarat untuk mengambil paket. “Sebelumnya kami telah membagikan undangan untuk pengambilan paket sembako. Dari undangan tersebut diserahkan kepada panitia yang nantinya akan menyerahkan kupon yang berisikan nomor urut pengambilan, hal tersebut dilakukan agar kondusif dalam pembagian,” sambungnya.

 

Sementara itu, Muhammad Untung Surapati,.M.IKom, Sekretaris LASIZMU Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru yang turut hadir sekaligus menyerahkan dalam pembagian paket sembako tersebut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. “Kami dari BADAN Pengurus Harian LASIZMU PDM Kota Pekanbaru mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembagian paket sembako di bulan suci ini. Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi,” dan juga membantu pemerintah kota pekanbaru dalam memberantas kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di kota pekanbaru tuturnya.

Baca Juga  PPI Riau Ingatkan KPU untuk Distribusikan C Pemberitahuan Kepada Pemilih

 

Untung yang akrab sapaan sehari-hari juga mengharapkan agar pembagian paket sembako ini dapat memberikan manfaat kepada mereka yang menerimanya. “Mudah-mudahan memberi kemanfaatan atas paket sembako yang dibagikan untuk memenuhi keperluan pangan selama menjalani Ramadhan. Tak lupa juga terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung dengan menyalurkan infak dan sedekah terbaiknya hingga bisa diserahkan kali ini 24 paket sembako,” tutupnya.

 

Pasca dilakukan serangkaian kegiatan yaitu sambutan dan tausyiah agama kemudian dilaksanakan penyerahan paket sembako yang diserahkan oleh Mananger lasizmu  didampingi Sekretaris Badan Pengurus Harian Lazismu Kota Pekanbaru Bapak Muhammad Untung Surapati,.M.I.Kom. Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk bantuan kepada masyarakat umum dengan prioritas kurang mampu dalam menyambut Ramadhan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *