Penjemputan Mahasiswa PLP UMRI di SMPN 1 Pekanbaru


Pekanbaru (Riauforum.com) – Selasa, 5 Maret 2024 awal tahun 2024 ini Mahasiswa FKIP universitas Muhammadiyah Riau telah melakukan kegiatan PLP di beberapa sekolah yang sudah bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMRI. Berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana kegiatan PLP (pengenalan lapangan persekolahan) ini biasanya dilakukan di bulan-bulan terakhir sebelum akhir tahun.

 

SMP Negeri 1 Pekanbaru merupakan salah satu tempat bagi mahasiswa PLP untuk mendapatkan pengalaman mengajar serta mengenal lingkungan sekolah. Selama kegiatan PLP berlangsung. Ada empat mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PLP di SMP negeri 1 Pekanbaru yang berasal dari tiga prodi; Nanda Sopira (Pendidikan informatika), Delya Gustiara (pendidikan Informatika), Dilla Putri (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Aishah Ramadhani (Pendidikan IPA). Kegiatan PLP dimulai pada pertengahan bulan Januari (15/1) “Ada banyak kenangan serta tantangan yang telah dilalui, mengingat ini merupakan pengalaman pertama bagi mahasiswa PLP. Tantangannya yaitu bagaimana cara memilih metode yang cocok untuk siswa agar lebih tertarik dalam pembelajaran dikelas dan bagaimana cara mengelola kelas dengan baik, semua itu ternyata tidak mudah untuk dilakukan. Saya sangat salut dengan guru-guru, baik itu yang ada di SMP 1 maupun guru-guru yang ada diseluruh dunia.” Ujar Dilla Putri, perwakilan Mahasiswa PLP dari Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Setelah masa PLP berakhir, mahasiswa PLP melakukan kegiatan penjemputan oleh dosen pembimbing lapangan, Finanta Okmayura, S.T., M.Kom. sekaligus perpisahan dengan kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Pekanbaru (4/3). “Saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada kepala sekolah, waka, serta guru-guru dari SMPN 1 Pekanbaru yang telah membimbing anak-anak kami selama mangabdi di SMP Negri 1 Pekanbaru.” ucap Finanta Okmayura, S.T., M.Kom selaku DPL. Kegiatan tersebut menjadi bukti bahwasannya mahasiswa PLP telah sukses menyelesaikan tugas mereka selama mengabdi di sekolah SMP negeri 1 Pekanbaru.

Rate this post
Baca Juga  Lazismu Kota Pekanbaru berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan 1445 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *