Riau  

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Periode 2023-2027 Resmi Dilantik


PEKANBARU (Riauforum.com) – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) periode 2023-2027 Provinsi Riau resmi dilantik di Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Sabtu (3/2/2024).

 

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Dzulfikar A Tawalla, didampingi Ketua Bidang Organisasi (Kabidor) PPPM, Infa Wilindaya.

 

Ketua PPPM, Dzulfikar, mengatakan, periodesasi dalam setiap kepemimpinan organisasi adalah hal yang penting dilaksanakan, tak terkecuali di Pemuda Muhammadiyah.

 

Dzulfikar menggunakan analogi air yang mengalir, dimana air mengalir merupakan bentuk kesucian.

 

“Dan kesucian kepemimpinan Bang Firdaus harus dilanjutkan oleh Bang Rizal, dalam menjalankan agenda-agenda strategis kedepannya,” ujarnya.

 

Di momentum tahun politik ini, lanjut Dzulfikar, Pemuda Muhammadiyah harus bisa memberikan kesejukan, dan bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai.

 

“Kalau tidak bisa menjadi awan yang menyejukkan, setidaknya jangan menjadi api yang mengompori,” katanya.

 

Posisi Pemuda Muhammadiyah, jelas Dzulfikar, sesuai dengan intruksi dari PP Muhammadiyah, adalah netral aktif.

 

Dimana, secara organisasi Pemuda Muhammadiyah tidak berpihak, tapi kader diperbolehkan mengekspresikan pilihan politiknya.

 

Sementara itu, Ketua PWPM Riau yang baru saja dilantik, Rizal S, mengatakan pihaknya akan bergerak dengan cepat, menyesuaikan agenda yang ada di tingkat pusat.

 

Dikatakan Rizal, Pemuda Muhammadiyah Riau diisi oleh berbagai pemuda dengan berbagai latar belakang profesi, keberagaman ini yang diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi PWPM Riau.

 

“Kami tentunya punya rencana jangka pendek dan jangka panjang, yang intinya kita mau menjadi motor penggerak ideologi Muhammadiyah,” katanya didampingi Sekretaris PWPM, Afdhal.

 

Pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Riau ini juga bersamaan pelantikan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Baca Juga  Resmi Berdiri, Sentra Pemilu Indonesia Siap Berpartisipasi Dalam Kegiatan Kepemiluan

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Riau, Hendri Sayuti dalam kata sambutannya mengaku bangga, dan memberikan dukungan penuh kepada Pemuda Muhammadiyah dan juga Nasyiatul Aisyiyah.

 

“Semoga kedepannya Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bisa menjalankan kepengurusan ini dengan sikap amanah penuh komitmen dan bertanggungjawab,” katanya.***

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *