Persyaratan Bantuan Beasiswa Pemko Pekanbaru Diumumkan Februari

ilustrasi

PEKANBARU (Riau Forum) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di Februari mendatang akan mengumumkan persyaratan permohonan pengajuan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.
“Insyaallah, Februari kita mulai sosialisasi selama satu bulan,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputa S.STP M.Si, Jumat (26/1/2024).
Setelah diumumkan, kata dia, di Maret 2024 Pemko Pekanbaru akan mulai membuka pendaftaran.
“Kemudian Bulan April kita lakukan seleksi administrasi, dan Insyaallah di Bulan Mei sudah bisa disalurkan ke mahasiswa penerima,” terang Putra.
Ia menyampaikan, bantuan beasiswa yang diberikan di 2024 ini masih sama dengan 2023 lalu yakni diperuntukan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, serta mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik.
“Besaran bantuannya juga sama, S1 Rp4 juta dan D3 Rp3 juta. Total anggarannya sekitar Rp1,9 miliar,” ucapnya.
Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Bantuan beasiswa sendiri merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, yang betujuan memotivasi dan membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi serta dari keluarga kurang mampu. (Kominfo6/RD3)

 

Rate this post
Baca Juga  Bawaslu Riau Gelar Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *