Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Mentaja Silaturrahim SYAWAL 1445 H


Pekanbaru (Riauforum.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru melaksanakan silaturrahim syawal 1445 H di Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau di jln. Nangka/Tuanku Tambusai dengan tema Silaturrahim Syawal Meningkatkan Kemenagan Bagi Umat. Sabtu, 20/4/2024.

Ketua PDM Kota Pekanbaru Bapak Jabbarullah S.Sos, menyampaikan dalam sambutan bulan Syawal ini sebagai bulan permintaan maaf kepada semuanya baik secara lisan maupun perbuatan mulai tingkatan anak SD sampai kepada Perguruan Tinggi. Bulan syawal sebagai bulan kemenangan bagi kita semuanya.

Bulan syawal ini kita mendapatkan kemengan semuanya begitu juga kepada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk meningkatkan kemenangan dibulan syawal dan untuk selanjutnya. Kemenangan dari segala hal mulai dari anak didiknya, karyawan, guru tentunya kepala sekolah sebagai pimpinannya.

Terimakasih kepada umri yang telah memberikan tempat atau fasilitas untuk kegiatan syawal yang di taja oleh pdm kota pekanbaru. Kita mendorong kepada aum sekota pekanbaru untuk memajukan umri secara bersama. Tutupnya.

Wakil rektor umri bapak Dr. Rasyad zein menyampaikan dalam kesempatan yang sama umri akan membangun aula untuk kapasitas 2000 orang. Berjat harmonisnya abtara pdm kota pekanbaru dengan umri.
Kami dari pimpinan umri menyampaikan bagwasanya untuk fakultas kedokteran. Dan hari ini pimoinan umru akan memgadakan rapat.

Umri ini pemilik pesyarikatan muhammadiyah tentu kami memberikan lagi kepada persyarikatan muhammadiyah. Kami ucapka. Terimakasih kepada pdm, pcm,aum, mesjid.

Dr. Rasyad zein menambahkan Umri akan menambah lagi fakultas untuk meningkatkan sumber daya manusia di riau. Dan kami juga akan membangun prodi bisnis digital dimana hari ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Umri akan memsuport kegiatan persyarikatan muhammadiyah dari tingkat pimpinan mulai ranting sampai pimpinan untuk dibuat di lingkungan umri. Tutupnya.

Baca Juga  LAZISMU MEMBANTU PEMERINTAH MEMBRANTAS KEMISKINAN MELALUI UMKM

Dalam akhir kegiatan syawal ini diisi dengan nasehat agama yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr. Hendri Sayuti.

Dalam syawalan ini lebih banyak refleksi, Muhammadiyah harus lebih cerdas dalam meningkatkan Medan dakwahnya, hari ini kita harus betul-betul serius. Dalam membenahi sistem dakwah, kemudian apakah duduknya istirahat saya sampaikan di forum Muhammadiyah tetapi ternyata karena mereka menguasai dakwah digital Alhamdulillah mereka mendapatkan tempat di tengah masyarakat.

Dalam moment Syawalan ini, Hendri Sayuti menghimbau kepada peserta untuk Menjag kesadaran kolektif, “dakwah irama dan karakter ini, betul-betul menjadi perhatian bagi Muhammadiyah kota Pekanbaru, bukan hanya militan tetapi bertanggung jawab dengan sikap militan kita, kembalilah untuk mengkaji dan kembali ke khittoh manhaj pergerakan kita”, sebutnya.

Mengutip dari Ustadz Ahmad Hidayat, Hendri Sayuti mengatakan keberadaan Muhammadiyah tidak diukur dengan berapa banyak jumlah jamaah akan tetapi seberapa besar keberadaaan Muhammadiyah ini dapat dirasakan ditengah tengah masyarakat , syiar harus tetap dilaksanakan namun jangan sampai mengurangi substansi jiwa persyarikatan”, katanya.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *